Apa yang di maksud dengan tour muslim itu?

Apa Yang Di Maksud Dengan Tour Muslim Itu?


 apa yang di maksud dengan tour muslim itu?

Apa Yang Di Maksud Dengan Tour Muslim Itu?


Saat ini Tour muslim hanya dilayani oleh beberapa travel agent saja, padahal peminat tour muslim semakin hari makin bertambah banyak. Lalu sebenarnya apa yang di maksud dengan tour muslim itu? Kata lain tour muslim adalah wisata islami, sementara itu pengertian wisata itu sendiri mengandung banyak arti. Dalam pengertian wisata islami lebih dipersempit lagi maknanya itu, yaitu suatu kegiatan berjalan-jalan ke suatu negara untuk rekreasi atau untuk melihat-lihat, mencari dan menlihat sesuatu atau semacam itu. Wisata islami bukan untuk mengais (rezki), bekerja atau menetap. Silakan travllers melihat kitab Al-Mu’jam Al-Wasith, 469.

Jika diperdalam pengertian wisata dalam Islam ialah safar untuk merenungi keindahan ciptaan Allah, menikmati indahnya alam yang permai sebagai pendorong jiwa manusia untuk menguatkan iman kita semua terhadap keesaan Allah serta memotivasi menunaikan kewajiban hidup. Pada Al-Qur’anulkarim tertulis sebuah perintah untuk berjalan di muka bumi di beberapa tempat. Allah berfirman: “Katakanlah: 'Berjalanlah di muka bumi, kemudian perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan itu." (QS. Al-An’am: 11). Refresing jiwa itu sangat diperlukan oleh kita untuk memulai semangat kerja baru.

Masih memperdalam tentang apa yang di maksud dengan tour muslim itu? Pada ajaran agama Islam yang bijaksana terdapat hukum yang mengatur dan memberi petunjuk agar wisata harus selalu menjaga maksud-maksud dari tujuan wisata menurut Islam itu sendiri, jangan sampai keluar serta melewati batas yang ada. Yang mana jika keluar dari batas wisata itu menjadi sumber keburukan dan dampak negatif bagi masyarakat. Hukum-hukum tersebut diantaranya:

1. Dalam ajaran Islam melarang kita untuk berwisata ke tempat-tempat rusak yang terdapat perzinahan, minuman keras, serta kemaksiatan seperti di pinggir pantai yang bebas dan juga acara bebas dan tempat kemaksiatan.

2. Dalam ajaran Islam juga diharamkan safar dengan maksud mengagungkan tempat tertentu. Jadi tidak diperbolehkan terlalu fanatik akan suatu tempat wisata, bersikap sewajarnya saja.

3. Dalam ajaran Islam juga seorang wanita tidak boleh bepergian tanpa mahram.

4. Dalam ajaran Islam saat berkunjung ke bekas peninggalan umat terdahulu serta situs-situs kuno, jika tempat tersebut merupakan bekas tempat turunnya azab, dan juga tempat suatu kaum dibinasakan dikarenakan kekufurannya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, maka dengan tegas bahwa tempat tersebut tidak dibolehkan dijadikan sebagai tempat wisata dan hiburan.

Dari penjabaran tentang apa yang di maksud dengan tour muslim itu? Semoga bisa semakin menambah pengetahuan kita tentang wisata islami itu sendiri. Sementara itu di sentra wisata banyak paket-paket tour atau wisata islami yang bisa travellers ikuti nantinya. Salah satu paket wisata islami travellers bisa baca artike dengan judul paket tour hongkong shezhen macau dengan menu halal. Untuk info lebih lanjut tentang paket-paket tour di sentra wisata travellers bisa menghubungi kami di 085692001204 / 081806657775 atau pin bb 27CD7884.

Apa Yang Di Maksud Dengan Tour Muslim Itu?

Terima kasih telah membaca artikel tentang Apa yang di maksud dengan tour muslim itu? di blog Paket Tour Wisata Liburan Murah Ke Beijing Shanghai China jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

1 komentar :

trims mas atas pencerahannya salam kenal dan persahabatan dari Pulau.

Balas

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Kami akan segera menjawab

sentosawisata.com